Tuesday, November 3, 2009

Nasib 26 CPNS 2005 Teranulir, Semakin Tidak Jelas

Dari : www.krjogja.com
Senin, 02 November 2009 21:13:00

SALATIGA (KRjogja.com) - Pemkot Salatiga diminta untuk memperjuangkan nasib 26 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diterima dalam tes tahun 2005 yang teranulir. Pasalnya, sampai akhir 2009 ini nasib mereka masih terkatung-katung, alias tidak jelas.

Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio SE, mengatakan para CPNS yang teranulir tersebut telah bertemu dan meminta kepada dewan agar pemkot memberikan perhatian. CPNS teranulir tersebut adalah tenaga honorer yang mengikuti tes CPNS tahun 2005 yang awalnya dinyatakan diterima, kemudian kemudian dibatalkan.

Dikatakan pula, Pemerintah Kota (Pemkot) juga diminta memperhatikan nasib para Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan tenaga honorer, yang upahnya tidak layak karena di bawah upah minimum kota atau kabupaten (UMK). “Dewan akan memperjuangkan nasib mereka untuk mendapat kenaikkan honor yang layak. Terlebih mereka selama ini telah berbuat baik untuk pemkot dan masyarakat,” kata Teddy Sulistio SE di Salatiga, Senin (2/11).

Tentang rekruitmen CPNS 2009 ini, Teddy meminta agar Pemkot tidak main-main. Sebab, perekrutan CPNS menjadi sorotan serius masyarakat. “Jangan sampai rekruitmen CPNS jadi ajang KKN,” tegasnya. (Sus)

No comments:

Post a Comment