Tuesday, October 27, 2009

Masalah CPNS Teranulir Tidak Selesai Pada 2009

Semarang, 20/10 (ANTARA) - Pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) asal Jawa Tengah yang teranulir dalam seleksi 2005 diperkirakan tidak selesai pada penerimaan CPNS tahun ini.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Provinsi Jawa Tengah Asrofi di Semarang, Selasa, mengatakan Badan Kepegawaian Nasional masih memprioritaskan pegawai honorer yang dibiayai APBN/APBD untuk diangkat menjadi CPNS.

Menurut dia, tenaga honorer yang sudah terdata dalam formasi penerimaan tahun ini akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Ia mengatakan Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah telah mengusulkan kepada Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara tentang sekitar 1.200 calon pegawai negeri yang teranulir ini.

"Namun, Badan Kepegawaian Nasional menolak karena dianggap tidak sesuai mekanisme," katanya.

Ia mengatakan belum ada kepastian tempat bagi para calon pegawai negeri yang teranulir ini, dalam penerimaan CPNS 2009.

Ia menjelaskan dalam seleksi tahun ini akan dituntaskan seluruh tenaga honorer yang dibiayai APBN/ APBD, untuk diangkat menjadi CPNS yang ditarget selesai 2009.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih mengatakan jika para calon pegawai yang teranulir tidak dapat diangkat karena tidak tersedia formasi, tidak menjadi masalah.

Namun, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah harus berupaya mencari kejelasan kepada Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara tentang pengangkatan mereka.

"Dulu sudah dijanjikan oleh menteri, bahwa secara bertahap masalah calon pegawai teranulir ini akan dituntaskan pada 2009," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera ini. s

No comments:

Post a Comment